Resep Sup Daging Sapi dan Wortel untuk MPASI

Memperkenalkan makanan sehat kepada buah hati adalah langkah penting dalam pembentukan kebiasaan makan yang baik sejak dini. Salah satu pilihan makanan yang cocok untuk diperkenalkan kepada si kecil adalah sup daging sapi dan wortel. Sup ini kaya akan nutrisi, mudah dicerna, dan cocok untuk menu makanan pendamping ASI atau MPASI (Makanan Pendamping ASI) si kecil. Dengan bahan-bahan sederhana dan langkah-langkah yang mudah, Anda dapat membuat hidangan lezat dan sehat untuk si kecil.

Daging sapi

Resep Sup Daging Sapi dan Wortel

Bahan-Bahan

  • 50 gram daging sapi, cincang halus atau giling
  • 2 buah wortel ukuran sedang, kupas dan potong kecil-kecil
  • 2 cup kaldu daging sapi
  • 1 sendok teh minyak zaitun atau minyak sayur
  • Air, secukupnya (opsional)

Cara Pembuatan

Simak cara membuat sup daging sapi dan wortel untuk MPASI berikut:

1.Persiapan Bahan:

  • Pertama-tama, persiapkan semua bahan yang diperlukan. Cincang halus daging sapi dan potong wortel menjadi potongan kecil sesuai dengan selera.

2.Merebus Wortel:

  • Didihkan kaldu daging sapi dalam panci besar. Setelah mendidih, tambahkan potongan wortel ke dalam kaldu dan biarkan merebus hingga wortel menjadi lunak, sekitar 10-15 menit.

3.Menambahkan Daging Sapi:

  • Setelah wortel lunak, tambahkan daging sapi cincang ke dalam panci. Masak bersama-sama dengan wortel hingga daging matang sempurna.

4.Menghaluskan Sup:

  • Setelah daging dan wortel matang, angkat sebagian sup dan haluskan menggunakan blender atau alat lainnya hingga mencapai konsistensi yang diinginkan.

5.Penambahan Minyak:

  • Setelah sup halus, tambahkan minyak zaitun atau minyak sayur ke dalam panci. Minyak akan memberikan sentuhan kaya akan nutrisi dan aroma yang lezat pada sup.

6.Penyesuaian Tekstur:

  • Jika diperlukan, tambahkan air untuk menyesuaikan tekstur sup sesuai dengan selera si kecil. Pastikan untuk memeriksa suhu sup sebelum disajikan kepada si kecil.

7.Penyajian:

  • Sup daging sapi dan wortel siap disajikan! Tuangkan dalam mangkuk kecil dan pastikan suhunya cocok untuk dikonsumsi oleh si kecil. Anda juga dapat menghias dengan sedikit peterseli atau bahan tambahan lainnya untuk sentuhan visual yang menarik.

8.Penyimpanan:

  • Jika ada sisa sup, dinginkan terlebih dahulu sebelum disimpan dalam wadah kedap udara di dalam lemari es. Sup dapat disimpan selama 2-3 hari untuk digunakan kembali.

Memasak dengan bahan daging sapi

Tips Memasak Sup Daging Sapi

Dalam memasak sup daging sapi dan wortel untuk MPASI, ada beberapa tips yang perlu diketahui. Diantaranya yaitu:

  • Pastikan untuk memilih daging sapi yang segar dan berkualitas baik untuk memastikan kandungan nutrisinya tetap terjaga.
  • Jika si kecil belum terbiasa dengan tekstur sup yang halus, Anda dapat meninggalkan sebagian kecil potongan wortel dan daging yang masih utuh dalam sup untuk memberikan variasi.

Dengan memperkenalkan sup daging sapi dan wortel sebagai bagian dari menu MPASI si kecil, Anda tidak hanya memberikan nutrisi yang penting bagi pertumbuhan dan perkembangannya, tetapi juga membantu membentuk kebiasaan makan yang baik sejak dini. Dengan resep yang sederhana dan bahan-bahan yang mudah didapat, Anda dapat menciptakan hidangan lezat dan bergizi yang pasti disukai oleh si kecil. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba memasak!

Rekomendasi Kaldu MPASI Non-MSG

Setelah mengenal resep Sup Daging Sapi dan Wortel untuk MPASI yang bergizi, kini saatnya Anda memberikan yang terbaik untuk buah hati Anda dengan kaldu MPASI Non-MSG dari Pura Indonesia. Jangan lewatkan kesempatan untuk meningkatkan kualitas MPASI dengan kaldu alami yang aman dan sehat. Kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut!


Whatsapp: 08175788899
Line: puraindonesia
Youtube: Pura Kitchen