Garam Himalaya Pura, Alternatif untuk MPASI Bayi Lebih Sehat!

Saat memberi MPASI untuk bayi, terutama di bawah usia satu tahun, orang tua harus memastikan bahwa MPASI tidak diberikan perasa makanan artifisial yang tinggi natrium. Sebab sejatinya, ginjal bayi belum sempurna untuk memproses natrium berlebih. 

Lalu, bagaimana cara orang tua menambahkan rasa pada MPASI anak? Garam Himalaya Pura alternatifnya! Kandungan natrium yang jauh lebih rendah daripada garam dapur lebih mudah dicerna bayi. Apa saja keunggulan garam himalaya lainnya? Yuk telusuri artikel ini sampai habis! 

Kenali Apa Itu Garam Himalaya Pura! 

Mungkin sebagian orang masih belum terlalu familiar dengan istilah Garam Himalaya.  Seperti namanya, Garam Himalaya merupakan sejenis garam yang berasal dari wilayah Punjab di Pakistan, tepatnya dekat kaki pegunungan Himalaya. Berbeda dengan garam dapur pada umumnya, Garam Himalaya Pura dipadukan dengan bawang putih atau blackpepper dan memperkaya cita rasa makanan. Garam Himalaya Pura merupakan pilihan Garam Himalaya nomor 1 di Indonesia yang cocok untuk segala usia termasuk aman untuk MPASI bayi. 

Garam Himalaya Pura

Keunggulan Garam Himalaya Pura 

Dari beberapa penjelasan sebelumnya, mungkin kita sudah sedikit tahu bahwa salah satu kelebihan Garam Himalaya Pura adalah kandungan natrium yang lebih rendah. Tetapi tidak sampai di situ! Berikut beberapa keunggulan lainnya. 

  1. Rendah Natrium: Dibandingkan garam himalaya, dalam satu botol Garam Himalaya Pura kandungan natriumnya lebih sedikit karena dikombinasikan dengan bumbu alami lain. 
  2. Unrefined Salt: Dalam prosesnya, garam himalaya tidak melalui proses pemurnian karena sumbernya yang jauh dari polusi. Hal ini menjadikan Garam Himalaya Pura lebih alami dibandingkan garam lainnya. 
  3. Kaya Mineral: Selain NaCl (Natrium Klorida), Garam Himalaya Pura juga mengandung kalium, kalium, magnesium, dan besi dalam jumlah sedikit. 
  4. Manfaat Kesehatan: Garam himalaya di klaim dapat memberikan beberapa manfaat kesehatan seperti detoksifikasi tubuh, meningkatkan imun, dan mengatur keseimbangan elektrolit. 

Komposisi Garam Himalaya Pura

Komposisi Bahan Garam Himalaya Pura 

Selain beberapa keunggulan yang telah disebutkan, Garam Himalaya Pura bisa dikatakan spesial, karena berbeda dengan garam himalaya pada umumnya yang mengandung 98% garam, Garam Himalaya Pura mengandung garam yang lebih sedikit karena komposisinya yang dipadukan dengan bawang putih atau blackpepper. Oleh karena itu, Garam Himalaya Pura dapat dijadikan bumbu alami bebas MSG dengan cita rasa dan aroma yang kaya. 

Kegunaan Garam Himalaya Pura 

Setelah mengetahui beberapa kelebihan hingga manfaatnya, lalu apa kegunaan Garam Himalaya Pura? Karena garam ini telah disertai dengan bawang putih atau blackpepper, produk ini cocok untuk menambahkan aroma dan rasa pada MPASI bayi tanpa perlu takut efek dari MSG. Selain itu Garam Himalaya Pura juga bisa digunakan untuk masakan lain seperti tumisan, sup, saus, salad, telur, dan untuk marinasi. 

Saran Penyimpanan 

Garam Himalaya Pura memiliki masa pakai 3 tahun setelah kemasan dibuka. Setelah penggunaan, tutup wadah dengan rapat dan simpan di tempat yang teduh dan kering untuk mencegah masuknya kelembaban dan kontaminasi yang bisa merusak produk.

Itu dia beberapa informasi terkait Garam Himalaya Pura. Ketika memperkenalkan rasa dan tekstur lewat MPASI untuk bayi, pastikan untuk tidak memberikan segalanya secara berlebihan. Berikan perasa Garam Himalaya Pura secukupnya untuk memperkaya rasa. Pastikan juga, selalu memperhatikan kandungan nutrisi dari bahan makanan dan bumbu lainnya dalam menyiapkan MPASI si kecil. Yuk, lebih perhatikan lagi kebutuhan nutrisi untuk pertumbuhan anak yang optimal. 

Dimanakah Anda Bisa Menemukan Garam Himalaya Pura?

Telah tiba saatnya memilih yang terbaik untuk buah hati Anda dengan Garam Himalaya Pura dari Pura Indonesia, pilihan sempurna sebagai alternatif MPASI yang lebih sehat. Dengan komposisi utama himalayan salt yang diperkaya dengan kebaikan garlic/pepper, garam ini tidak hanya menyedapkan masakan tapi juga memastikan asupan nutrisi terbaik untuk keluarga. Jangan tunda lagi, berikan hanya yang terbaik untuk keluarga dengan Garam Himalaya Pura, pilihan bijak untuk kesehatan dan kebahagiaan mereka.

 

Whatsapp: 08175788899
Line: puraindonesia
Youtube: Pura Kitchen